Behavior: Scroll to digunakan untuk menempatkan posisi tengah layar berpusat pada Object. Ini adalah cara pintas untuk System Action: Scroll to Object. Namun, ini juga memberikan Action: Shake untuk menggoyang layar, dan jika beberapa Object memiliki Behavior: Scroll to, itu akan memusatkan pandangan di antara semuanya.
Jika Anda memerlukan pengguliran (Scrolling) lebih lanjut, misalnya: terbatas pada daerah tertentu atau mengikuti ‘Player’ setelah penundaan (Delay), gunakan System Action: Scroll to ke Object tak terlihat (Invisible) yang Anda kendalikan melalui Event.
Untuk dapat melakukan Scroll, ukuran Layout harus lebih besar dari ukuran jendela/layar (Window), atau Layer Property: Unbounded scrolling harus diset ke YES. Jika tidak, maka tidak ada area untuk digulir dan Scrolling tidak akan berpengaruh.
Behavior: Scroll to tidak memiliki Properties, Condition, atau Expression.
Scroll To Actions
- Set enabled
Mengaktifkan atau menonaktifkan Behavior. Bila Disabled, pengguliran tidak akan mempengaruhi apapun. - Shake
Guncangkan layar selama jangka waktu tertentu, dengan secara acak mengubah posisi gulir setiap Tick. Magnitude adalah jarak maksimum dari posisi gulir tampilan akan diguncang, dalam pixel. Duration adalah berapa lama guncangan akan bertahan dalam hitungan detik. Dalam mode: Reducing magnitude, Magnitudo secara bertahap akan berkurang menjadi nol pada akhir durasi guncangan. Dalam mode: Constant Magnitude, Magnitude akan tetap sama sepanjang durasi guncangan, berakhir secara mendadak.
Komentar
Posting Komentar