Behavior: Destroy outside Layout secara otomatis menghancurkan/menghapus Object jika meninggalkan area Layout. Ini hanya menghapus Object jika seluruhnya berada di luar Layout (yaitu bagian dari kotak pembatasnya ada di dalam Layout). Behavior: Destroy outside Layout tidak memiliki Properties, Condition, Action atau Expression.
Behavior ini sering berguna untuk mencegah ‘Peluru’ dan ‘Projectile’ lainnya bergerak keluar dari Layout selamanya. Misalnya: tanpa Behavior ini, jika user menembak beberapa ‘Musuh’ dan gagal, ‘Peluru’ bisa terus terbang di luar Layout selamanya. Selama game berlanjut, semakin banyak ‘Peluru’ yang terbentuk seiring berjalannya waktu, semua bergerak semakin jauh untuk selamanya. Ini secara bertahap menggunakan lebih banyak memori dan daya CPU yang menyebabkan game ini melambat. Hal ini dapat dengan mudah dihindari dengan menambahkan Behavior: Destroy outside Layout ke ‘Peluru’, sehingga secara otomatis dihapus saat Object: ‘Peluru’ tersebut meninggalkan area Layout.
Komentar
Posting Komentar