Langsung ke konten utama

Construct 2 Indonesia Manual: Bab Behavior Reference - 11. Jump-thru

Behavior: Jump-thru memungkinkan Behavior: Platform dapat berdiri pada Object ini, dan dapat melompatinya dari bawah. Ini berbeda dengan Behavior: Solid, yang Behavior: Platform dapat berdiri di atas, tapi tidak dapat melompatinya dari bawah. Gambar di bawah menggambarkan perbedaannya.

Perhatikan Behavior: Jump-thru tidak mendukung lereng (Slope). Setiap lereng di game Anda harus menggunakan Behavior: Solid sebagai gantinya.




Jump-thru Properties

  • Initial state
    Untuk menetapkan apakah Behavior awalnya diaktifkan atau dinonaktifkan. Jika Disabled, Object tidak lagi bertindak seolah-olah itu adalah Jump-thru, dan Behavior: Platform akan selalu terjatuh saat melewatinya.


Jump-thru Conditions

  • Is enabled
    TRUE jika Behavior saat ini diaktifkan. Ini dapat diubah dengan Property: Initial state atau Action: Set enabled.



Jump-thru Actions

  • Set enabled
    Mengaktifkan atau menonaktifkan Behavior: Jump-thru untuk Object ini.




Komentar