Langsung ke konten utama

Construct 2 Indonesia Manual: Bab Antar Muka - 13. Dialogs: Instance Variable

Dialog Add / Edit Instance Variable memungkinkan Anda untuk mengatur nama, tipe dan nilai awal (Initial Value) untuk Instance Variable pada Object Type. Ini bisa dibuka dari dialog Object Instance Variables. Lihat bagian 3.13.17. Object Instance Variable.




Name:Mengidentifikasi Instance Variable. Ini diketikkan ke Expression setelah nama Object (misalnya: Sprite.MyVariable) untuk mengambil nilai Instance Variable. Beberapa nama tidak dapat digunakan jika mereka bertentangan dengan nama Expression atau Behavior lain dari Object.

Type:Menentukan jenis nilai Variable. Instance Variable dapat menyimpan Number, Text (juga dikenal sebagai String) atau Boolean (nilai ON atau OFF sederhana, terkadang juga dikenal sebagai pendanda/Flag). Jenis Instance Variable tidak berubah – misalnya: Anda tidak dapat menyimpan Text dalam Variable: Number.

Initial value:Adalah angka awal untuk Variable: Number, teks awal untuk Variable: Text, atau True/False untuk Boolean. Teks awal bisa kosong. Teks awal yang dimasukkan di sini tidak memerlukan tanda kutip ganda (“ “) di sekitarnya. Dengan kata lain, Hello adalah entri yang valid, dan jika Anda memasukkan “Hello”, String awal akan menyertakan tanda kutip ganda. Catatan: ini berbeda dengan memasukkan String dalam Expression yang membutuhkan tanda kutip ganda (Double Quotes).

Description:Adalah komentar opsional yang dapat Anda gunakan untuk menjelaskan secara singkat Variable apa yang digunakan. Ini ditampilkan di sebelah nama editor untuk membantu mengingatkan Anda tentang Variable yang akan digunakan. Hal ini juga ditampilkan di panel deskripsi Properties Bar ketika properti Instance Variable dipilih.


Komentar